Pages

Wednesday 10 July 2013

menuju MPASI Perdana

Walo masih sebulan lagi MPASI nya tapi emak rempong ini sudah googling2 cari2 peralatan perang MPASI dan resep2 nya. Maklum saya perempuan yg jarang masak tapi berusaha untuk memberikan MPASI homemade buat baby jadinya bgitu deh. SUmpah sampai skrg aja aku blom tau gimana bikin bubur pake slow cooker atau slowcooker itu buat masak apaaa? XD

Dari sekian banyak forum yang aku baca, untuk sementara ini sayah memutuskan untuk membeli peralatan MPASI ini :

Phillips Avent Steam n Blender
Dari yang saya baca, alat ini berguna banget buat emak2 pemalas kayak saya. Malas buat nyiapin panci kukusan trus mindahin lagi ke blender or food grinder :D Jadinya blender ini sudah 2 in 1, bisa ngukus dan blender. Misal mau bikin puree kabocha tinggal potong2 masukin trus kukus, bgitu udah siap tinggal balik jar blender nya trus blender deh. VOILAAAAA. gampaaanngg :D tapi harganya bikin dompet bocor. Oia sebenernya saya masih bingung mau milih ini atau yang merk chicco. Chicco lebih mahal tapi ada feature warmer nya. jadi bisa menghangatkan puree yang beku misalnya.


Takahi Slow Cooker
Ini juga termasuk alat ajaib untuk emak pemalas. Dari review yang saya baca (karena sampai skrg aku blom tau gimana masak pake slow cooker inih), alat ini ajaib tinggal cemplang-cemplung trus ditnggal ngorok pun beberapa jam kemudian jadi. Karena fungsi nya yang ajaib, saya putuskan harus punya alat ini walo masih bingung gimana cara pakenya. TITIK.

Baby cubes and Freezer Pods
Nah baby cubes or freezer pods ini buat membekuin MPASI. Karena saya working mom jadi mungkin ini berguna sekali untuk saya, biar sekali bikin banyak terus dibekuin. Nah nanti biar ga ngrepotin yang momong kev. Tinggal ambil dan hangatkan aja.

Alat makan
Kalau alat makan standar aja, mangkok, piting, sendok itu sih terserang selera masing2 yak. Saya pake tommee tippee cool and mash weaning bowl, skiphop tableware set, Tommee Tippee heat sensing spoon dan doidy cup buat ngajarin minum pake cup sekalin weaning dot biar lepas gitu dari dotnya.

Slabber and Bibs
Ini saya beli karena lucuuu dan bahannya silicon jadinya ga usah repot nyuci jemur dll. Tinggal cuci n masukin ke sterilizer ajah :D Tapi tetep punya kok slabber kain dan udah punya banyak :D

Cleva feed, Popsicle and Organic Pendant
Bingung mau beli teether maenan tapi males nyuci ya ini solusi nya, sekalian makan gitu. Cleva feed ini berguna banget buat ngajarin BLW dan biar ga keselek, tinggal masukin aja buah atau apa kedalamnya dan ajarin baby gigit2 deh dari situ. Popsicle ini berguna banget kalo baby mau tumbuh gigi, kan enak tuh kalo dibikininb pure trus dijadiin es lilin untuk meredakan nyeri pas tumbuh gigi. Drpd ngigitin nippie hayoo. Organic pendat ini teether biasa, tapi bentunya kalung yang bisa dipake mejeng emaknya hahahaha. Jadi kalo lagi jalan2 ke Mall n dia teething kasik aja niihhh :D

High Chair
Sebenernya belom begitu ngerti apa perlu banget pake high chair tapi namanya emak2 keracunan juga hahaha dan sudah terbelilah cocolatte CL580 ini. Dari forum urbanmama banyak respon positif ttg high chair ini karena harganya yg murah, fungsinya banyak dan aku suka warnanyaaaaaa.

Wean Green Glass Cubes
Saya beli ini pertama karena lucuk, warna-warni hahahaha. Fungsinya mirip sama babycubes, tapi bahannya kaca. Aku ga pakai ini untuk frozen food, tapi kupakai untuk nyimpan MPASI di kulkas bawah. Karena aku belum pakai metode frozen food, saya pakai metode bangun jam 3 pagi buat bikin MPASI trus kumasukin kulkas bawah. Jadi nanny-nya kevin tinggal ngangetin aja di warmer plus ngecerin pakai ASIP.

Pureeland or Baby Bar
Nah kalo ini bahan makanannya sih. Saya sukaaa logonya yg eye catching dan mereka bener2 organic tanpa gulgar dan pengawet, mereka juga jual sekalin baby cereal kok. Daripada pake gasol saya lebih suka ini hehehe :D. Merknya tinggal milih mau pureeland atau baby bar.
Sekian dulu untuk hunting peralatan MPASI nya. Semogaaa sukses untuk sayaaaa. Semoga kevin mau makan dan jangan sampe GTM. Amiiinn. dan doakan saya bisa bikin MPASI homemade tanpa menyerah ke bubur instan. Merdekaaaa. Dan untuk yang pengen tau OL shop yang jual semuaaaa yang kusebut diatas. Ninggalin jejak di komen, PM di fb or email or mention di twitter yak. Saya malas nulisnya cz aku beli dibeberap OL shop huhehehehehe.

5 comments:

  1. Mbak, Pd beli d mana tuh. 0812 1053 042. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbaa.. maksud nmr telpon nya buat apa ya? saya beli di asibayi.com, kiddo baby shop (FB)

      Delete
  2. Gak suka pake gasol knp mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ga suka sih, tapi gasol kan pabrikan sementara yang diatas itu homemade :)

      Delete
  3. mba....beli pureeland dimana, ol kah...

    ReplyDelete