Pages

Thursday 10 January 2013

review Fine Souvenir

Saat repiu..repiu kembaliii....Selama saya mentok ide buat nulis apa, tapi ga mau membiar blog ini ga ada isinya. Jadilah aku akan merepiu2 *tukang repiu XD
Yang apes kena repiu oleh bumil kali ini adalah vendor souvenir. Untuk menyusun sebuah acara wedding adalah hal yang paling bikin pusing. Soalnya pasti ada aja halangan n rintangan n ujungnya berantem *hueks. Kayak masalah supenir ini. Aku ga pengen wedding souvenir yang terlalu mainstream banget. Kayak gunting kuku lah, atau setidaknya packaging nya yang unik dan lagi2 ga mainstream. Sementara di jogja-solo udah aku ubek2 ga ada yang mencolok mata dan memikat hari *cuileh. Nemunya ada beberapa vendor yang oke di jakarta. TAPI, lagi2 mamak ga setuju. Disuruhnya lagi nyari dijogja. Padahal aku hanya punya waktu kurang dari 4bulan untuk merencanakan wedding, dan lokasiku sementara di jakarta dan walhasil bikin aku PP JKT-SOC 2minggu sekali. PUSIANG.CAPEK.BOKEK.
Kuputar2 itu jogja dan solo buat nyari vendor supenir. Kepasar, cari ke WO dan lain lain. Tapi again, terlalu mainstream dan ga unik gitu. Udah gitu si mamak mikir ngurus supenir itu bisa nanti2. BAH. 1.5 bulan sebelum hari-H habis sudah kesabaranku. Pas pacar ke jakarta, bawa mobil langsung kubawa ke vendor Fine Souvenir di kawasan Kelapa Gading. Bener kan aku langsung jatuh hati sama vendor ini. Aslik lucu2 dan bagus2 dengan harga yang murmer. Setelah konsul dengan salah satu mbak2 CS disana, aku kepengen bianget sama mug ini

Soalnya satu tema dengan desain undanganku, ada bunga sakuranya gitu.
Bukannya mulus lhoo...sudah kubilang ada aja halang rintangnya... Ternyata oh ternyata souvenir Mug itu harus dipesan minimal 3bulan sebelum *jediaaannggg*. Rasanya aku ingin marah2 sama mamakku yang selalu bilang supenir itu bisa jadi sebulan doang. Gagal sudah impiankuuu... Ya sutra aku lihat2 koleksi supenir mereka lagi dan akhirnya menjatuhkan pilihan ke gelas (beda desain motif untuk di gelas, kalian bisa milih desain atau kalo kalian punya desain sendiri bisa diajukan ke mereka kok) tapi dengan packaging yang mirip dengan desain dan warna undanganku.
Dan disetujui pulak oleh suami dan mbak CS nya pun menyanggupi untuk pemesanan 500pieces dalam waktu sebulan. ahahahahai. Ga jadi nyemplung ancol guaahh. Harganya seingetku IDR5000-6000 per pieces dengan packaging. Cuma aku harus mbayar biaya kirim ke jogjakarta. Fine souvenir melayani cargo kesemua daerah kok. Sebulan berikutnyaa... souvenir udah jadi dan apikkk,rapii bianget bookk.. padahal pake dikirim2 ke jogja loohh... Pokoknya aku puasss sama vendor ini.
Untuk masalah harga ga beda jauh dengan harga pasar asemka ataupun harga di jogja. Tapi aku dapat semuanya. Kerapian. Mewah. etc2. Jadi aku veryvery rekomen dengan vendor ini. Dan jangan takuutt, mereka bisa melayani cargo pengiriman kemanapun. Asal bisa bayar biaya kirimnya XD. Jadi kalo mau lihat2 bisa kesini ya
Fine Wedding Souvenir

10 comments:

  1. Bener - bener KECEWA BERAT sama pelayanan toko souvenir yang satu ini. memang benar untuk masalah kreatifitas dan packaging akan souvenir yang ada toko ini memang patut diacungi jempol, tapi selebihnya sih TIDAK WORHT ITmenurut saya.

    saya sudah pesen souvenir jauh dari hari pernikahan kaka saya (pernikahannya pada tanggal 8 sept 2013). saya memesan souvenir recycle bag sebanyak 1100 buah kurang lebih. pelayanan yang oke pada awalnya saya sangat hargai, terkesan ramah dan sangat melayani apapun yang kita mau.

    tapi untuk SOAL HARGA sih TIDAK KOMPETITIF, masih banyak yang lebih murah dan lucu di toko lain. tapi pada akhirnya saya pesan disini karena ibu saya sudah jatuh hati, karena memang displaynya keren.

    tetapi makin mendekati hari H pelayanan bukannya semakin membaik tapi MALAH MAKIN BURUK. dimana proses design dari souvenirnya BALASANNYA LAMA, harus setiap waktu difollow up agar bisa kasih kepastian progress pokonya agak melelahkan, aroma ketidak profesionalan mulai tercium. sampai H-1 bulan acara pernikahan saya HANYA MAU MENAMBAH 10% dari total souvenir yang saya pesan yaitu menambah sekitar 100 buah. dengan tidak enak mereka menegaskan, kita order penuh terus kalo mau 2 - 3 bulan sebelumnya pesennya dengan alasan mereka gamau telat kasih souvenir ke customer paling ngga jauh2 hari sudah di tangan kita biar aman. WHATT! kayak pesen gedung ajeee atau pesen catering harus 3 bulan sebelumnya gaya banget ini vendor. saya maklumin akhirnya karena saya pikir mereka mau jaga professional mereka.

    SAMPAI TIBALAH PADA HARI H-4 PERNIKAHAN, saya follow up sudah seminggu terakhir jawaban mereka 'IYAA SEGERA DIKIRIMKAN, BLA BLA BLA'. saya percaya aja dan aman aja, EH pas H-3 ternyata pas di follow up lagi mereka bilang ini itu KEBANYAKAN EXCUSE bahwa BARU AKAN DICETAK! nah loh? gmana ibu saya ga pusing? Image professional mereka rusak di mata saya dan terpaksa saya harus follow up tiap menit!! padahal masih banyak urusan lain yang belum ke cover, MAUNYA UNTUNG PAKE VENDOR BAGUS KATANYA MALAH BUNTUNG, KUATIR KALANG KABUT. akhirnya saya suruh driver saya untuk JEMPUT SOUVENIRNYA LGSG DI KELAPA GADING, alesannya pas sampe sana sama 'tenang mas nanti akan diantar, masih baru ada setengah itu aja masih dipitain' Wah panas lah bapak saya dengar hal tersebut, sangat ga mencerminkan image awal. akhirnya cekcok di telfon, dan saya suruh driver tetap nunggu disana sampe jam 12 malam nanti, JADI MEREKA KERJA HARUS SAYA TUNGGUIN BIAR JALAN. yang bener aja? yang intinya saya belum tau besok H-1 Pernikahan udah jadi apa belum, karena tanggal 8 Resepsinya pagi. CAPEK BANGET URUSAN SAMA VENDOR YANG SATU INI, MASA KAKA GW NIKAHAN GAPAKE SOUVENIR NANTI? mohon dikondisikan ya. semoga pengalaman saya bisa jadi PELAJARAN BERHARGA. PS: oia tolong lebih hargai customer ya, saya udah baik mau ambil sendiri barangnya dan nungguin pengerjaan setengah kuotanya, EH pas saya mau ambil setengahnya malah gaboleh, HARUS LUNASIN SAAT ITU JUGA,padahal SOUVENIRNYA MASIH GA JELAS JADI APA NGGA NYA. capek deh NGAKU PROFESSIONAL, MARGIN HARGA TINGGI TAPI KO BEGINI? makasih ya kalo pihak managementnya kalo mau baca, semoga jadi pelajaran. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. err.. maas.. mas.. saya turut berduka kalau pelayanan fine souvenir terhadap Mas dan keluarga untuk pernikahan kmrn tidak professional. Tapi ini page saya, saya bukan dari pihak management fine souvenir. Kok kayak mas curhat sama saya?? saya kayak dimarah2i lho sama dikau mas yang yang baik hati. :) kalau ingin memberikan respon buruk silahkan berikan di halaman nya fine souver, baik di facebook atau di weddingku.com. Itu memang tempat untuk memberikan respon positif maupun negatif.
      maaf ya mas... :)

      Salam

      Delete
    2. HATI-HATI, terhadap penjual souvenir pernikahan dengan ciri wanita tomboy, mirip Mitha The Virgin. dia PENIPU saya pernah jadi korbannya ketika belanja di Berkah Souvenir Pasar Asemka. ketika sudah bayar, baik dp atau lunas dan mengambil barang berdasarkan hari yang disepakati, orang tersebut kabur dan tidak kembali tanpa kabar. ini nomer rekening yang pernah dia kasih (330701008816535 atas nama Rusdiana - Bank BRI).
      boleh di survey / cari info kebenarannya ke beberapa toko souvenir lainnya, baik di asemka, jatinegara atau cipinang. orang tersebut sering berpindah-pindah lokasi. orang-orang penjual souvenir mengenalnya dengan nama April. tapi dia sering mengonta-ganti namanya dengan nama lain.
      contoh kasus di blog " http://myawesome-weddingprep.blogspot.com/2013/12/survei-souvenir.html " dia menggunakan nama Anggi.
      semoga bermanfaat. tolong bantu share ya.
      terimakasih.

      Delete
    3. Waduh Mas Maulana, saya baru liat ternyata banyak yg punya pengalaman ga enak sm Fine Souvenir. Saya jadi dag dig dug ga bs tidur semlman. Masalahnya saya jg pesen sm mereka dr jauh2 hari, dan mau dipakai tgl 4 Nov nanti. Dr tgl 29 kmrn saya sudah tanya kpn brgnya bs diterima, eh cm dibaca aja tanpa respon apapun. Feeling saya mulai ga enak, saya pun search di google ternyata banyak yg punya pengalaman yg sama. Lemes saya dengernya. Kyknya besok saya mesti samperin ke sana deh :( Bole tau ga endingnya itu souvenir jadi apa engga?

      Delete
  2. Hallo sis… Siapa tau lagi ada yang butuh referensi wedding photographer di jakarta,, gak ada salahnya liat Thepotomoto Photography deh, foto wedding dan pre wedding menurutku sih keren! nih websitenya: www.thepotomoto.com

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  5. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : telp 0857 5241 5266 / whatsapp 0815 5432 9946 AULIA

    ReplyDelete

  6. HIS GRAND SLIPI hadir buat para calon pengantin yang masih bingung merencanakan/mempersipakan hari bahagia paling bersejarah mau mulai dari mana ? tak perlu bingung & khawatir buat mempersiapkan pernikahan yang simple tapi pastence kamu bisa dapetin wedding consultan yang professional untuk merencanakan hari bahagiamu, HIS GRAND SLIPI solusi terbaik buat kamu dan pasangan kamu yang sama ? sama sibuk kerja. Lokasi yang sangat strategis di Jl.Jend, S.Parman Kav. 22-24, Jakarta Selatan. #Maldives5d4nlogammulia10grtanpadiundi. More info _ozi : 0895 4103 28343

    ReplyDelete
  7. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Zulfa,
    WA ( 089611648377 )
    IG ( Zulfa.hisbalaisartika )
    E-mail ( Zulfa.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete