Pages

Wednesday 16 January 2013

story of pantura

Teringat oleh kejadian kmrn di pantura. Ada baiknya aku coretcoret ttg pantura. Selama setelah menikah, udah ga keitung beberapa kali aku bolakbalik lewat pantura. Cz aku n suwamik tipe orang yang doyan pergi2 naek mobil dan karena setelah menikah udah beberapa kali pulang ke solo n jogja,dan lewat jalan itu terus. Yaitu lewat jalur utara. *suwamik suka nyasar soalnya kalo lewat jalur selatan :D
Pantura, yess pantura itu jalan yang dibangun dari jaman belanda itu keknya. Skrg sih tertolong dengan adanya tol cikampek lalu tol palimanan-kanci-pejagan. Jadi lewat jalur pantura cuma diantara tol tersebut dan keluar dari tol pejagan. Tol pejagan jahanam punya bakrie yang mahal minta ampun sementara ga dirawat..bener2 POOR maintenance. Ih lewat jalan tol itu ga berasa lewat jalan tol, cuma bebas hambatan aja karena sepi tapi keadaan jalan yang bener2 jueleeekkk untuk jalan tol dan bisa bikin ban juga jadi jelek --" dan itu ditnggal bgitu aja tanpa dislesaikan. Tol itu belum slese, proyek mangkruk *bahasa apa itu??*.

Weits..ingaakk putrii disini mau nulis ttg pantura bukan si bakrie :D. Lewat jalan pantura itu kayak never ending,apalagi kalo dari arah jawa tengah. Berasa kok ini jalan ga ada abisnya yak. Kadang aku suka ngomeeellll..tereak2 manaaaa tol cikampeeekk...manaaa....salah alamat kaaahhh?? Suwamik cuma geleng2 aja kalo udah lihat aku bosan tingkat tinggi begitu. Kalo lewat pantura malam itu ga enaknya lawannya bis,trus gandeng,truk tronton dan kendaraan2 besar lainnya yang menuhin jalan yang cuma double way dan jalannya pun mirip sempak. RUSAK. Walo jalan itu mau dibenerin berapa kalipun,akan terus rusak lagi karena beban yang harus ditanggung sama aspal. Tapi ada hiburan kalo lewat situ malam-dinihari. banyak cewek pake tanktop dan hotpants brooo. Ada daerah di pantura yang buanyaaakkk banget cafe remang2 di pinggir jalannya. Ga ada jeda 100m,udah ada lagi. Cewek2 pun mengobral diri di depan cafe pinggir jalan. *lumayan lah bikin mata suwamik ga ngantuk *tinggal semplak aja pala nya kalo udah terlihat butir2 iler di mulutnya XD. Sementara kalo lewat pantura siang hari, rintangan terbesar adalah panas banget. Pantura itu puanaaass geraaahh. Kalo naek mobil yang AC nya ga bagus *kayak yang aku alamin waktu AC si babik rusak* udah deh bakal kayak sauna di mobil. Disiang hari frekuensi terhalang oleh truk malah kecil, ga tau juga kenapa supir truk itu malah istirahat tidur di siang hari. Bukannya panas ya?pan mereka tidur di truknya..dipinggir jalan pulak.

Selain itu, kekurangan dari pantura adalah kualitas pom bensin yang kurang memadai. Ga bagus deh. Yang bagus dengan kualitas toilet, supermarket, mushola TOP bisa diitung jari 1 tangan. Padahal toilet adalah hal yang paling penting untuk bumil *beser muluk*. Jalan di pantura itu cuma doubleway yang terpadati oleh kendaraan2 besar dengan frekuensi tinggi,so kalo ada kecelakaan *innalillah* atau kendaraan mogok atau bis jahanam yang maen minggir seenaknya sendiri akibatnya TRAFFIC JAM. Bahkan kalo sedang high peak seperti liburan,longweekend,lebaran *worst* macetnya bakal gila2an,bahkan sampe kilo-kilometer antrian. Dan saran seperti Harusnya Pantura itu menggunakan aspal atau beton jalan dengan kualitas super bagus itu harus diengar oleh petinggi2 yang bersangkutan. Karena pantura itu sudah sangat sering diperbaiki, diaspal ulang bahkan setiap tahuuunn, bayangin setiap mau lebaran disetiap tahunnya,pantura itu selalu ada perbaikan. Tapi tetep aja rusak juga setiap tahun. Tapi kita2 sebagai pengguna jalan ga punya pilihan lain selain melewatinya setiap ada keperluan.

Dan ini cuma lucu2an sik..Kemaren,kami lewat sana lagi. Diperjalanan pulang nemulah ini :D
Dua orang laki2 boncengan berpelukan udah kayak muda-mudi pacaran HUAHAHAHAHAH...Suer aku ngakak ga berhenti, sementara suwamik yang tadinya mau berhenti di pom bensin untuk tidur karena ngantuk, menguap hilang entah kemana kantuknya XD.Dan aku sembari ngakak pun tetep ngucapin amit2 jabang bayik dan ngelus perut. :x. Suwamik ga ada henti2nya bilang "cieh-cieehh ada yang nancep tuhh" BAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. Dan AGAIN. AMIT-AMIT JABANG BAYI *eluselusperut*

No comments:

Post a Comment